Cara Cek Tagihan PDAM Secara Online Dengan Mudah

Cara Cek Tagihan PDAM - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek tagihan PDAM secara online. Apakah anda pernah metitip bayaran tagihan air / PDAM ke orang lain? Biasanya membayar tagihan air / PDAM dapat langsung dilakukan bagi anda yang terbiasa untuk membayar tagihan PDAM secara manual atau dalam kata lain datang langsung ke PDAM. Tapi yang biasanya menjadi masalah ialah anda tidak tahu cara cek tagihan PDAM untuk mengetahui berapa besar tagihan air / PDAM bulanan anda. Walaupun bisa dikatakan biaya air / PDAM terbilang murah, akan tetaapi bagi seseorang yang sudah memiliki keluarga sangatlah penting untuk mengetahui berapa besarnya tagihan, apakah sama jumlahnya, berkurang, atau bahkan naik dari bulan sebelumnya, tujuannya tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk memanage keuangan bulanan.
Cara Cek Tagihan PDAM, Secara Online, surabaya, balikpapan, makassar, bekasi, bandung, jakarta, online, banjarmasin, bogor, cilacap,


Akan tetapi anda tidak perlu khawatir sebab saat ini Perusahaan Daerah Air Minum atau yang disingkat dengan PDAM sudah memiliki fitur yang akan memudahkan anda khususnya dalam hal pengecekan tagihan bulanan air. Cara cek tagihan PDAM yang baru adalah dengan melakukan pengecekan tagihan secara online. Cara yang masih terbilang baru ini memang banyak mendapat respon positif dari para masyarakat selaku pelanggan dari PDAM, pasalnya cara cek tagihan ini memang sangat mempermudah dan efisien. Kenapa tidak, karena saat ini untuk dapat mengetahui tagihan bulanan yang PDAM bebankan kepada masyarakat selaku pelanggan dari PDAM tidak perlu susah payah keluar rumah atau lelah dan berlama-lama lagi mengantri di PDAM hanya untuk mengetahui tagihan bulanan PDAM.

Dan apabila anda masih belum mengetahui bagaimana cara cek tagihan PDAM dengan mudah dan efisien? Caranya sangatlah mudah. Anda cukup bersantai dirumah, atau dikantor dan ditempat manapun, kemudian nyalakan computer, atau perangkat lainnya yang memiliki koneksi internet, kemudian anda tinggal cek tagihan bulanan PDAM anda secara online.

Berikut Cara Cek Tagihan PDAM Bulanan :
  • Yang pertama yaitu kunjungi halaman website dengan alamat  www.tirtamusi.com.
  • Kemudian, pada halaman website tersebut akan tersedia kolom yang harus anda isikan dengan data ID atau nomor pelanggan PDAM milik anda, atau juga ID atau nomor pelanggan lain yang ingin anda ketahui.
  • Setelah itu anda tinggal mengklik tombol submit yang tersedia, dan anda akan segera mengetahu berapa besar tagihan bulanan PDAM anda, atau tagihan yang ingin anda ketahui.
Layanan cek tagihan PDAM untuk kota lainnya :
Cara Cek Tagihan PDAM DKI Jakarta link : http://www.aetra.co.id/index.php/id_id/kalkulatorTagihan
Cara Cek Tagihan PDAM Karawang  link : http://tirtatarum.com/layanan/infotagihan
Cara Cek Tagihan PDAM Banyumas  link : http://www.pdambanyumas.com/tagihanrekening/cari.php
Cara Cek Tagihan PDAM Bandung  link : http://www.pambdg.co.id/new/bill.php
Cara Cek Tagihan PDAM Denpasar  link : http://pdam.denpasarkota.go.id/info/pelanggan.php
Cara Cek Tagihan PDAM SOLO  link : http://www.pdamsolo.or.id/tarif/tagihan.php
Cara Cek Tagihan PDAM Kota Samarinda  link : http://pdamkotasamarinda.co.id/tagihan/

Keterangan :
Untuk caranya hampir semuanya sama tinggal memasukkan ID pelanggan.

Kekurangan dari fitur baru yang PDAM berikan kepada masyarakat selaku pelanggan dari PDAM adalah anda diharuskan memiliki koneksi internet, dan pastinya juga anda harus mengerti dan dapat menggunakan computer atau perangkat lainnya untuk menjalankan internet, dan biasanya para orang tua kurang memahami cara ini. Hal lain yaitu biasanya website yang diberikan sulit untuk diakses, biasanya karena terlalu penuh dengan pengunjung website tersebut.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek tagihan PDAM. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.