Cara Cek Kuota Internet Smartfren Dengan Mudah

Cara Cek Kuota Internet Smartfren - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek kuota Smartfren. Paket internet yang di tawarkan oleh Smatfren bisa dikatakan memiliki keunggulan tersendiri. Tentu saja, keunggulan pertama yang menonjol dari paket internet garapan Smartfren yaitu harga paketnya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan operator selular lain di tanah air.
Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren


Kecepatan akses internet anda apabila menggunakan Smartfren disebut-sebut lebih cepat, terlebih apabila saat kuota hampir habis. Oleh sebab itu, mungkin anda akan sedikit terkecoh dengan sisa kuota Smartfren anda. Ketika provider lain menjadi lebih lambat saat kuota mendekati nol, Smartfren tetap akan stabil. Inilah mengapa penting untuk mengetahui cara cek kuota Smartfren. Keunggulan Internet Smartfren lainnya yaitu Smartfren secara konsisten dan fair menaikkan kecepatan akses paket internet ketika harga paketnya dinaikkan.

Apabila anda menggunakan paket internet Smartfen (volume based), perhatikan tips-tips penting dibawah ini, demi menghindari ‘kecolongan' pulsa :
  • Minimalkan penggunaan akses internet yang melebihi kuota dengan mengaktifkan bandwitdh meter pada smartphone dan gadget anda.
  • Rajinlah mengecek sisa kuota Smartfren anda.
  • Matikan semua koneksi internet Anda, baik melalui modem maupun smartphone, sebelum melakukan pengecekan kuota agar informasi yang anda dapatkan akurat.
Lalu, bagaimana cara cek kuota Smartfren? Ada tiga cara yang bisa anda lakukan, yaitu :

1. Cara cek kuota Smartfren via SMS
Cara mengecek kuota melalui format SMS yaitu dengan mengetik Cek, lalu kirimkan ke nomor 995. SMS balasan berisi informasi kuota anda akan di kirim ke nomor anda.

2. Cara cek kuota Smartfren via dial
Anda juga bisa melakukan pengecekan sisa kuota dengan mendial nomor *995.

3. Cara cek kuota Smartfren via internet
Anda harus melakukan login terlebih dulu ke data. smartfren. com. Melalui situs ini, semua informasi Smartfren anda bisa dibuka. Apabila belum memiliki akun, registrasikan data lengkap beserta alamat email anda.

Selain itu, apabila anda masih bingung bagaimana cara mendaftar paket internet Smartfren unlimited, berikut rangkumannya untuk anda :
  • Paket internet harian. Kecepatan up to 384kbps, tarif Rp 7.500. Cara mendaftarnya yaitu dengan mendial kode nomor *123*3*2*1, atau via SMS, ketik Data UNL1 ke 123
  • Paket internet mingguan. Kecepatan up to 384kbps, tarif Rp 30.000. Cara mendaftarnya yaitu dengan mendial kode nomor *123*3*2*7, atau via SMS, ketik Data UNL7 ke 123
  • Paket internet bulanan reguler. Kecepatan up to 384kbps, tarif Rp 50.000. Cara mendaftarnya yaitu dengan mendial kode nomor *123*3*3*30*0, atau via SMS, ketik Data R30 ke 123
  • Paket internet bulanan premium. Kecepatan up to 384kbps, tarif Rp 99.000. Cara mendaftarnya yaitu dengan mendial kode nomor *123*3*2*30, atau via SMS, ketik Data UNL30 ke 123.
Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai cara cek kuota Smartfren. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.