Cara Cek Nomor Smartfren Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor Smartfren - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek nomor Smartfren dengan mudah dan cepat. Smartfren adalah salah satu operator telepon CDMA yang sudah lama ada di Indonesia. Perkembangan smartfren dari zaman dulu sampai sekarang sudah sangat pesat. Jika dulu smartfren hanya melayani telepon rumah saja sekarang sudah berkembang menjadi operator telepon genggam CDMA. Keberadaan HP atau telepon genggam CDMA saat ini memang masih kurang diminati oleh masyarakat Indonesia. Kebanyakan orang lebih memilih operator GSM jika dibandingkan dengan CDMA. Hal ini dikarenakan karena tarif GSM lebih murah dibandingkan dengan tarif telepon CDMA.

Akan tetapi smartfren lain untuk menarik pra pelanggan saat ini ia sudah meluncurkan handphone dengan fitur terbaru dan sedang digandrungi anak muda yaitu handphone android. Smartfren android sekarang ini banyak diminati karena harganya yang murah dan koneksinya yang cepat. Selain produk Hp nomor smartfren juga banyak digunakan untuk modem internet. Lalu bagaimana apabila pulsa anda habis atau ada salah satu teman yang menginginkan nomor CDMA anda? anda bisa melakukan pengecekan nomor pribadi smartfren anda. Cara cek nomor smartfren anda sangatlah mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai cara.
Cara Cek, Cara Cek Nomor Smartfren,


Untuk mengetahui atau mengecek nomor pribadi smartfren, anda bisa melakukannya dengan berbagai cara. Cara cek nomor smartfren tidak hanya dapat dilakukan dengan satu cara saja akan tetapi ada beberapa cara. Cara ini biasanya sudah ada dalam bungkus panduan pada saat anda membeli perdana baru. Akan tetapi sayangnya banyak orang yang tidak membacanya, orang akan langsung membuang bungkusnya begitu saja, baru teringat apabila sudah membutuhkan. Namun anda tidak perlu khawatir apabila anda sudah kehilangan atau tidak tahu bagaimana cara mengecek nomor smartfren milik anda karena disini akan dijelaskan secara detail.

Berikut Cara Cek Nomor Smartfren Pada HP Anda :

1. Menggunakan SMS
Cara cek nomor smartfren yang pertama yaitu dengan cara mengirimkan SMS ke nomor operator. Cara ini dapat anda lakukan tanpa harus mempunyai pulsa yang cukup atau bisa dikatakan free. Cara ini cukup mudah untuk anda lakukan anda tinggal ketikan 'INFO' (tanpa tanda petik) kemudian kirim ke 995. Tunggu beberapa saat kemudian akan masuk SMS balasan dari operator yang berisikan tentang nomor handphone smartfren anda. Biasanya nada menunggu hanya satu sampai dua menit saja itu kalau jaringan ditempat anda bagus. Jika beberapa lama tidak ada balasan anda dapat mengulangi untuk mengirimkan SMS seperti tadi sampai anda mendapatkan balasan.

2. Menggunakan cara telepon
Cara cek nomor Smartfren yang kedua yaitu dengan cara telepon. Apabila dengan SMS sedikit susah anda dapat langsung menghubungi nomor *995# kemudian pencet call atau yes. Beberapa saat akan muncul beberapa menu kemudian pilih menu info. Maka akan muncul nomor smartfren anda. Cara cek nomor smartfren ini tergolong yang paling mudah dan praktis. Anda dapat melakukan pengecekan ini tanpa takut pulsa anda habis.

3. Dengan bantuan operator
Cara cek nomor Smartfren yang ketiga yaitu dengan bantuan operator. Cara terakhir untuk cara cek nomor smartfren adalah dengan bantuan operator. Operator memang dapat membantu apapun ketika anda mengalami kesulitan atau trouble dalam menggunakan smartfren. Salah satunya yaitu memberitahukan nomor anda. Apabila anda berminat untuk mengetahui nomor anda melalui operator anda bisa langsung menghubungi nomor 500 atau 995 melalui telepon anda.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek nomor Smartfren dengan mudah dan cepat. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.