Cara Cek Ongkir TIKI Dengan Cepat Dan Sederhana

Cara Cek Ongkir TIKI - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek ongkir TIKI. Dengan semakin menjamurnya jual beli online juga semakin dimanfaatkan oleh jasa pengiriman. Salah satu jasa pengiriman di Indonesia yang cukup banyak digunakan yakni TIKI. TIKI adalah salah satu jasa pengiriman yang cukup banyak diminati karena beberapa kelebihannya.

Beberapa penjual atau konsumen online memilih menggunakan jasa TIKI. Cara cek ongkir TIKI juga tidak sulit, hampir sama dengan cara cek ongkir jasa pengiriman lainnya. Semakin banyaknya jasa pengiriman di Indonesia, semakin sulit menentukan jasa yang terbaik. Tetapi TIKI ada untuk melayani kebutuhan anda mengenai pengiriman barang yang anda perlukan.
Cara Cek, Cara Cek Ongkir TIKI,


Sebagai perintis yang berupaya dalam bidangnya, TIKI juga berupaya menjadi yang terbaik dalam melayani dan tahu kebutuhan anda. Dengan berupaya keras mewujudkan harapan anda, fasilitas, tanggung jawab serta keamanan selalu diprioritaskan. Barang yang anda kirim akan ditangani dengan baik. Untuk mengetahui cara cek ongkir TIKI bisa anda baca dengan sebaik mungkin agar tidak terjadi kesalahpahaman. Apabila anda berjualan online, tentunya ini menguntungkan untuk anda. Agar anda tahu dengan pasti biaya yang diperlukan pelanggan anda. Jika salah, kemungkinan anda rugi bisa saja terjadi.

Selain itu, cara cek ongkir TIKI ini juga menentukan keberlangsungan usaha anda. Jika ongkir yang anda tentukan murah, kemungkinan pelanggan akan merasa tertarik pada barang yang anda jual. Akan tetapi, selain murah biasanya pelanggan juga membutuhkan waktu yang cepat. Saat membeli barang, sudah pasti mereka sedang membutuhkannya. Terutama jika barang tersebut diperlukan dalam waktu yang mendesak. Mengecek ongkos kirim TIKI hanya dilakukan untuk kepastian biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara cek ongkir TIKI yang bisa anda lakukan sendiri :

Masuk ke website resmi TIKI - http://www.tiki-online.com/
Pastikan anda sudah masuk ke website resmi TIKI, semua yang anda butuhkan ada didalamnya.

Pilih kolom
Kemudian pilih kolom Product Inquiry untuk mengecek ongkos kirim TIKI.

Masukkan kota asal
Ketikkan kota penjual barang pada Origin, kota penjual adalah kota asal.

Masukkan kota tujuan
Ketikkan kota konsumen barang pada Destination, kota konsumen adalah kota tujuan.

Masukkan jumlah barang
Ketik jumlah barang yang akan di kirim, biasanya dalam satuan kilogram.

Klik check
Lalu klik tombol check untuk mengetahui jumlah ongkir yang dikeluarkan konsumen.

Setelah tombol check anda tekan, maka akan muncul jumlah ongkos kirim TIKI yang perlu dibayar konsumen. Apabila anda seorang penjual, maka anda tidak perlu takut akan merugi karena tarif yang ditentukan sudah pasti benar. Cara cek ongkir TIKI ini sangat mudah, anda bisa melakukannya sendiri. Mengetahui ongkos kirim bukan hanya diperlukan oleh konsumen saja, tetapi juga oleh penjual. Hal ini agar tidak terjadi kesalahpahaman maupun kerugian yang fatal.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Cek Ongkir TIKI. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.