Cara Cek Garansi Samsung Dengan Sederhana

Cara Cek Garansi Samsung - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek garansi samsung. Samsung adalah salah satu produk elektronik yang sudah memiliki nama besar dan juga pasar yang besar. Samsung pada awalnya lebih dikenal dengan berbagai produk elektronik yang mencakup kebutuhan rumah tangga seperti kulkas, mesin cuci dan air conditioner, kemudian ada juga produk kamera, perangkat komputer dan sekarang juga terkenal dengan produk ponsel pintarnya yang selalu menjadi kandidat terbesar Apple.
Cara Cek Garansi Samsung


Dan Indonesia adalah salah satu negara dengan minat yang sangat tinggi untuk berbagai produk Samsung. Apabila Anda membeli berbagai produk Samsung, tentunya akan dilengkapi dengan buku manual serta kartu garansi. Dua hal tersebut kebanyakan akan diabaikan karena mungkin Anda sudah yakin dengan keadaan fisik dari barang tersebut. Padahal, garansi merupakan salah satu hal yang sangat berguna karena akan Anda gunakan saat barang yang dibeli ternyata memiliki cacat fisik bawaan pabrik. Cacat fisik bawaan pabrik sering tidak terlihat saat barang itu dalam keadaan belum dipakai, dan akan terlihat beberapa hari ataupun beberapa bulan setelah penggunaaan.

Kesadaran masyarakat Indonesia khususnya mengenai pentingnya sebuah garansi di produk elektronik memang sangatlah kurang. Kartu garansi akan dibiarkan saja berada di dus ataupun lupa diletakkan di mana. Konsumen akan merasa membutuhkan ketika terjadi kerusakan dari produk tersebut dan perlu di service. Service sebuah barang pastinya harus dibayar dengan beberapa lembar rupiah, namun jika masih ada garansi Anda tidak akan dikenai biaya apabila kerusakan tersebut bukan karena faktor kesalahan Anda. Garansi yang diberikan oleh produsen elektronik sangatlah beragam dan minimal garansi selama satu tahun dan ada juga yang lebih dari itu. Untuk produk Samsung, memiliki garansi yang beragam seperti produk elektronik rumah tangga yang memiliki garansi selama tiga tahun dan untuk ponsel pintar biasanya selama satu tahun.

Berikut Cara Cek Garansi Samsung :
Kebiasaan tidak memperhatikan sebuah garansi produk yang Anda beli, tentunya akan membuat Anda lupa kapan garansi itu habis atau barang itu masih dalam masa garansi atau tidak. Ada beberapa cara untuk mengecek garansi Samsung Anda masih berlaku atau tidak. 
  • Cara yang pertama yakni melihat kartu garansi yang disediakan dalam satu paket pembelian produk barunya. Amati kartu garansi tersebut dan lihatlah berapa lama garansi yang diberikan oleh Samsung. Jika sudah mengetahui lama garansinya, coba perhatikan tanggal Anda membeli produk tersebut. Garansi dihitung sejak Anda membeli produk tersebut. 
  • Jika masih kurang yakin, Anda bisa membawa produk Samsung ke Samsung Service Center yang ada di kota Anda. Tunjukkan kepada petugas jenis kerusakan apa yang terjadi di produk Samsung. Petugas akan mengecek nomor seri produk dan akan memberitahukan Anda produk Samsung masih dalam masa garansi atau tidak. Jika masih dalam masa garansi Anda bisa tidak dikenakan biaya perbaikan namun jika sudah keluar dari masa garansi, Anda akan dibebani biaya service yang besarnya tergantung kerusakan yang diderita produk Samsung tersebut.
Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek garansi samsung. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.