Cara Cek Garansi Produk Apple Dengan Sederhana

Cara Cek Garansi Produk Apple - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek garansi produk Apple.  Saat membeli sebuah barang elektronik, apa yang kita perhatikan terlebih dulu? Fisik serta kelangkapan dari barang elektronik tersebut biasanya yang diperhatikan oleh kebanyakan dari kita. Tidak salah memang lantaran dengan memperhatikan kondisi barang tersebut, kita tidak akan menyesal kemudian. Akan tetapi ada satu hal yang sering kita lupakan padahal barang itu menjadi sebuah barang yang sangat penting gunanya jika terjadi kerusakan dengan barang elektronik yang kita beli tanpa ada sebab yang jelas. Barang penting yang terlupakan itu bernama kartu garansi. Semua barang elektronik pastinya akan diberikan kartu garansi yang disertakan dalam pembelian tak terkecuali dengan berbagai produk keluaran Apple.
Cara Cek Garansi Produk Apple

Baca Juga : Cara Cek Garansi Apple iPad kesadaran mengenai pentingnya garansi di masyarakat Indonesia masih sangatlah kurang padahal dengan adanya garansi itu menjadi perlindungan konsumen jika produk yang kita beli rupanya mengalami kerusakan yang terjadi akibat cacat pada saat produksi. Produksi sebuah barang dilakukan dengan jumlah yang sangat banyak oleh sebab itu tidak menutup kemungkinan salah satu komponennya tidak tercipta dengan sempurna. Masa sebuah garansi biasanya berkisar antara satu sampai tiga tahun bahkan ada yang sampai lima tahun. Rentang waktu garansi tersebut, merupakan waktu pengujian sebuah produk mempunyai cacat produksi atau tidak. Cacat produksi memang beragam bentuknya jadi kadang kerusakan itu tidak terlihat sesaat setelah dioperasikan namun memerlukan beberapa bulan untuk mengetahuinya.

Apple sebagai perusahaan teknologi juga memberikan garansi di setiap produknya. Bagi Anda yang sudah lama menggunakan beberapa produk Apple pasti sudah mengetahui bahwa Apple menyediakan garansi dalam rentang waktu 1 tahun. Akan tetapi garansi itu bisa diperpanjang jika Anda membeli Apple Protection Plan selama dua tahun masa garansi. Namun apabila Anda tidak mengetahui kapan garansi produk Apple berakhir dan ingin mengklaim garansi itu karena ada masalah, jangan khawatir karena Apple sudah menyediakan layanan cek garansi Apple tanpa harus keluar rumah atau beranjak dari meja kantor Anda. Cukup dengan komputer dan koneksi internet Anda sudah bisa mengecek garansi Apple.

Cara Cek Garansi Produk Apple :

Untuk bisa mengecek garansi Apple, Anda membutuhkan nomor seri barang Apple yang Anda miliki. Seri tersebut bisa dilihat di dus ataupun yang lainnya seperti di menu about pada MacBook. Setelah itu bukalah website Apple untuk mengecek garansi yang beralamatkan di https://selfsolve.apple.com/GetWarranty.do. Setelah terbuka sempurna, masukkan nomor seri produk Apple Anda dan juga di mana pembelian produk tersebut. Sekadar pemberitahuan jika produk Apple itu Anda beli di Indonesia, maka isikan form pembelian produk dengan negara Singapura karena produk Apple yang dijual di sini berasal dari App Store Singapura. Setelah diklik, maka akan muncul keterangan apakah produk Apple tersebut masih dalam masa garansi atau tidak. Itulah tadi cara cek garansi Apple yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui masa garansi dari produk Apple yang Anda miliki.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek garansi produk Apple. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.