Cara Cek Email Yahoo Dengan Mudah

Cara Cek Email Yahoo - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek email yang mudah dan cepat. Mungkin Anda sudah sangat familiar dengan fasilitas surat elektronik internet alias email. Ya, anda saat ini memang tidak lagi harus repot menulis surat, ataupun bingung saat tidak punya pulsa telepon, untuk berkomunikasi dengan kerabat atau klien kerja anda yang berada jauh dari tempat anda. Teknologi internet memberikan begitu banyak kemudahan berkomunikasi, salah satunya melalui layanan email.
Cara Mengecek Email Yahoo


Salah satu penyedia layanan email gratis yang populer di dunia yaitu Yahoo. Anda pastinya sangat mengenal Google, sang searh engine paling spektakuler dan paling favorit saat ini. Akan tetapi tahukah anda bahwa Yahoo sudah lebih dulu berjaya sebagai search engine? Seiring berkembangnya kebutuhan masyarakat, Yahoo pun mulai menyediakan layanan lain seperti email, portal berita, dan juga aplikasi messenger.

Cara Cek Email Yahoo
Sebelum mengetahui cara cek email Yahoo, pastikan anda sudah memiliki akun email di sana. Bila sudah, ini dia langkah-langkah cara cek email Yahoo :
  • Yang pertama yaitu akses website resmi Yahoo di yahoo.com atau yahoo.co.id;
  • Kemudian klik Mail / Cek Email, di bagian kanan;
  • Lalu masukkan ID Yahoo beserta password anda. Untuk lebih mudah, anda bisa hanya menuliskan ID Yahoo anda saja, tanpa menuliskan domain akunnya. Misalkan email lengkap anda adalah ‘namasaya@yahoo.com’, maka culup tuliskan ‘namasaya’ pada bagian Yahoo ID. Setelah itu, masukkan password anda.
  • Kemudian klik Sign In, dan anda akan disuguhkan halaman email yang berisi segala informasi untuk email anda.
  • Selanjutnya Anda bisa melihat folder-folder terpisah yang terdiri dari folder email masuk, email yang keluar (yang anda kirimkan), spam, draft (email yang tidak jadi anda kirim), serta trash (email yang anda hapus). Klik salah satunya, dan semua data akan muncul.
  • Yang terakhir yaitu apabila anda menemukan simbol menyerupai klip kertas pada email yang masuk, itu adalah attachment. Ini berarti, email yang dikirimkan pada anda berisi file yang di-attach ke email, bisa berupa file dokumen Ms Office, file foto, file text, dan lain sebagainya. Untuk membukanya, klik pada attachment tersebut, dan pilih, apakah anda ingin menyimpannya ke komputer, atau menyimpannya di dropbox, atau hanya melihatnya saja tanpa menyimpan. Tidak hanya menerima attachment, anda juga bisa mengirimkan attachment.
Cara cek email Yahoo di atas sangat mudah, bukan? Demi keamanan, selalu ingat untuk melakukan signing out setelah selesai mengecek email anda, terutama bila anda menggunakan komputer bersama atau menggunakan komputer di warnet, ataupun komputer anda sering dipinjam oleh teman. Caranya, pada menu atas sebelah kiri, klik “Sign Out”. Ini penting, karena email anda berisi data-data, file, serta informasi berharga anda, termasuk akses ke akun-akun media sosial anda.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek Email Yahoo. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.