Cara Cek Domain Yang Masih Tersedia Atau Tidak

Cara Cek Domain - Pada kesempatan berikut ini kan diberikan informasi mengenai cara cek domain yang masih tersedia atau tidak. Zaman sekarang ini dunia maya telah berkembang dengan pesat. Selain bergunat untuk mencari sebuah informasi serta memanfaatkan berbagai akun jejaring sosial, kita juga bisa menggunakan internet sebagai media untuk menulis dengan adanya fasilitas blog yang tersedia gratis. Fenomena ngeblog sudah dimulia sejak tahun 2006 dan terus berkembang sampai sekarang.

Di blog tersebut kita bisa menuliskan berbagai hal baik curahan hati seperti buku diari, berbagai berbagai ilmu pengetahuan dan juga informasi terbaru ataupun berbagi berbagai foto atau gambar hasil karya kita. Sama seperti akun sosial media, kita bisa memilih dan mendapatkan alamat blog yang akan menjadi identitas dari blog kita pribadi. Nama blog rupanya menjadi masalah yang sangat pelik karena menyangkut identitas. Jadi tidak heran apabila sangat susah mendapatkan nama blog yang sesuai dengan nama kita apalagi jika nama kita merupakan nama pasaran yang banyak dipakai orang.
Cara Cek Domain

Seiring dengan berjalannya waktu, media ngeblog mulai beralih namun tetap dalam wadah yang sama dan yang membedakan hanyalah nama blog saja. Blog saat ini juga sudah menjadi wahana untuk mempromosikan diri sama seperti sebuah perusahaan. Dan untuk menunjangnya, membeli domain sendiri untuk blog kita menjadi pilihan tepat. Dengan menggunakan domain sendiri, kita bisa sedikit lebih bangga karena blog yang kita miliki tidak lagi memiliki embel-embel dibelakangnya yang sesuai dengan paltform apa yang kita pakai untuk ngeblog sebelumnya. Dengan menggunakan domain sendiri, maka akan sangat mudah bagi orang untuk menghafalnya dan akan terlihat lebih profesional.

Cara Cek Domain Yang Masih Tersedia Atau Tidak :

Sama seperti mencari nama yang cocok untuk ngeblog di blog gratisan, untuk mendapatkan domain berbayar yang pas juga sangatlah sulit. Terkadang nama yang kita inginkan sudah dipakai oleh orang lain. Sungguh suatu hal yang menjengkelkan bukan apabila mengalami hal tersebut. Apabila hal itu terjadi maka terpaksa kita harus mencari nama domain yang masih tersedia dan cocok untuk kita.

Namun apabila masih berat untuk merelakan nama tersebut dipakai orang lain, cobalah cari nama domain itu dibeberapa website penyedia aplikasi pencarian nama domain. Dengan begitu, kita bisa mengetahui apakah nama domain itu tersedia selain yang sudah dipakai orang itu. Sebagai contoh, jika nama domain yang kita incar namadomain.com, maka kita bisa melihat apakah nama domain untuk dot net, dot us, dot info, ataupun pilihan format domain lain masih tersedia atau tidak. Dengan bantuan website tersebut kita bisa mendapatkan domain yang kita inginkan namun dengan format domain yang berbeda. Nah cara cek domain tersebut sangatlah mudah, bukalah beberapa pilihan website di bawah ini:
Ketiklah nama domain yang diinginkan dan hanya dalam waktu tiga detik, domain yang kita cari sudah terpampang dengan berbagai keterangan masih tersedia atau tidak dan jika tidak domain yang sudah dipakai tersebut berlaku sampai kapan. Cara cek domain di atas pastinya akan mempermudah menentukan pilihan nama domain yang akan digunakan.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek domain. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.