Cara Cek Cendol Pada Kaskus Dengan Mudah

Cara Cek Cendol Pada Kaskus Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek cendol pada kaskus. Saat ini internet memang tengah menjadi sebuah trend senter di kalangan masyarakat luas. Berbagai aktivitas bisa dilakukan disana, mulai dari share pengetahuan, share bakat, mencari teman atau pasangan, dan juga bisa digunakan untuk mencari uang. Ada beberapa platform yang bisa digunakan masyarakat dalam melakukan berbagai hal di atas. Akun sosial media seperti facebook, twitter, path, plurk dan lain sebagainya bisa digunakan untuk berteman.

Blog juga bisa digunakan untuk membagikan ilmu ataupun wahana untuk menunjukkan bakat. Forum bisa digunakan untuk berbagi pengalaman, ilmu, mencari teman dan juga berjualan. Sebenarnya semua platform tersebut bisa melakukan semuanya akan tetapi yang biasanya dimintai adalah forum. Kenapa forum? sebab pada forum terdapat banyak orang dan itu merupakan potensi utama untuk berjualan ataupun berbagi ilmu. Yang kedua karena di forum ada reputasi yang bisa kita dapatkan dan itu sangat diperlukan oleh para membernya. Di forum Kaskus yang forum terbesar di Indonesia, reputasi tersebut disebut dengan cendol.
Cara Cek Cendol di Kaskus


Seperti yang telah disebutkan di atas, sebuah reputasi atau cendol sangat dibutuhkan oleh para member forum khususnya yang memanfaatkan forum sebagai tempat untuk berjualan. Sebab dengan cendol yang kita miliki itu, bisa menjadi tolak ukur sebuah akun atau seseorang dipercaya atau tidak. Apabila cendol semakin banyak, maka otomatis akun tersebut sudah terpercaya, akan tetapi jika reputasinya jelek dengan adanya simbol bata merah maka akun tersebut tidak bisa dipercaya. Kenapa cendol bisa dijadikan tolak ukur itu? Cendol diberikan oleh member yang merasa puas dengan layanan atau puas dengan barang yang dijual dan begitu pula sebaliknya apabila pembeli kecewa, maka bata akan melayang ke akun kita. Maka, dengan reputasi itu pasti akan mempermudah kita dalam menjual produk karena kita sudah mendapatkan rekomendasi dari para member forum yang sudah membeli produk kita. Dan sebaliknya jika kita mendapatkan bata, maka jangan harap produk jualan kita dibeli orang. Nama baik menjadi taruhan di dunia maya, sekali tercoreng akan susah untuk dihapusnya.

Cara Cek Cendol Pada Kaskus :
Cara Cek Cendol di Kaskus
Cara Cek Domain

Setelah mengetahui bahwa cendol digunakan untuk menilai sebuah akun, maka sekarang kita akan membahas bagaimana cara mengecek cendol di Kaskus yang sudah kita dapatkan. Dengan mengetahui seberapa banyak cendol yang kita dapatkan pastinya akan membuat kita semakin percaya diri sebagai seorang penjual. Cara mengecek cendol di Kaskus cukuplah mudah, kita tinggal membuka forum kaskus lalu login ke akun kita. Setelah berhasil login, kita tinggal melihat profil akun dan lihatlah di bawah profil ada berapa kotak berwarna hijau di situ. Kotak berwarna hijau itulah yang dinamakan sebagai cendol. Sedangkan untuk mengetahui siapa saja yang telah memberikan cendol, kita harus menjadi donatur dahulu. Itulah beberapa cara cek cendol pada Kaskus yang tentunya akan menjadi penyemangat kita untuk terus menjaga nama baik di kancah dunia maya.

Sekian inforrmasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek cendol pada kaskus. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.