Cara Cek Barang di JNE Dengan Mudah

Cara Cek Barang di JNE - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek barang di JNE. Apabila anda kerap berbelanja online, maka bisa dipastikan anda akan selalu menemukan logo JNE pada agen pengiriman barangnya. Dipilihnya JNE sebagai layanan pengiriman barang ini, tidak hanya karena JNE telah memiliki pelanggan yang jumlahnya ribuan, bahkan lebih, yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, akan tetapi juga karena JNE telah terbukti melakukan tugasnya dengan baik, mulai dari proses pengepakan barang, pengiriman yang aman, serta sampai di tempat tujuan tepat waktu.
Cara Cek Barang di JNE


Cara Cek Barang di JNE :
Bila anda tidak sabar karena barang anda yang dikirimkan melalui JNE tidak kunjung sampai, ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:
  • Alamat tujuan tidak lengkap
  • Si pengirim tidak mencantumkan nomor telepon penerima yang bisa dihubungi petugas JNE ketika tidak bisa menemukan alamat pengiriman barang
  • Atau terjadi hambatan di lapangan saat proses pengiriman, seperti faktor cuaca.
Jika sudah begini, jangan panik bahwa barang anda tidak akan sampai, akan tetapi lakukanlah pengecekan barang anda di JNE. Cara cek barang di JNE bisa anda lakukan dengan beberapa cara, tetapi semua cara membutuhkan nomor resi. Nomor resi ini merupakan kode yang digunakan oleh penyedia layanan pengiriman barang, dan hanya diketahui oleh pihak perusahaan, pengirim, dan penerima.

1. Datang ke kantor JNE terdekat
Bila anda ada waktu, datanglah langsung ke kantor JNE terdekat. Tunjukkan nomor resi JNE anda, dan biarkan customer service JNE mengecek status dan keberadaan barang anda melalui sistem pada komputernya.

2. Telepon ke customer service JNE
Cara cek barang di JNE yang lebih mudah yaitu melalui customer service atau contact center JNE. Siapkan nomor resi JNE anda, kemudian teleponlah CS JNE, kemudian akan dicek melalui sistem mengenai status barang anda.

3. Cek secara online
Cara inilah yang paling mudah dan praktis. Anda bisa mengecek status dan keberadaan barang di JNE dengan mengakses situs resmi JNE di jne.co.id. Di halaman utama, di sebelah kanan, lihatlah kolom dengan tulisan Trace & Tracking. Masukkan nomor resi JNE anda, lalu klik Search. Bila nomor resi yang anda masukkan sudah benar, maka anda akan melihat informasi mengenai barang anda.
Cara cek barang di JNE


Selain pengantaran ke rumah/tujuan, JNE juga menyediakan layanan jemput barang. Hal ini tentunya akan mempermudah anda untuk mengirimkan barang tanpa harus meninggalkan pekerjaan ataupun meninggalkan anak anda yang masih kecil sendirian di rumah.

Dengan cara cek barang di JNE ini, pastinya anda tidak lagi was-was barang anda tidak akan sampai. Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek barang di JNE. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.