4 Cara Cek Saldo Bank BRI Dengan Mudah Dan Sederhana

Cara Cek Saldo Bank BRI - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai cara cek saldo Bank BRI. Pengecekan saldo rekening biasanya dilakukan saat anda menerima transfer uang dari orang lain. AKan tetapi biasanya anda akan merasa malas untuk melakukan pengecekan saldo rekening anda lantaran anda sedang sibuk. Jika anda merupakan salah satu nasabah Bank BRI, maka anda dapat menggunakan fasilitas dari BRI untuk melakukan pengecekan saldo BRI anda. Berikut 4 cara cek saldo bank BRI yang dapat digunakan untuk mengetahui informasi dari rekening bank BRI anda.
Bank BRI, BRI Internet Banking, Cara Cek Info, Cara Cek Saldo, Cara Cek Saldo Bank BRI, SMS Banking BRI,


Berikut Cara Cek Saldo Bank BRI :

1. Cek saldo Melalui Teller Bank
Cara yang pertama yaitu dengan anda pergi ke salah satu cabang bank BRI yang ada di kota anda. dengan membawa buku rekening BRI anda, anda dapat secara langsung menanyakan informasi dari rekening anda, termasuk saldo dan mutasi rekening. Kekurangan dari cara yang satu ini adalah kurang efisien dan memakan banyak waktu, lantaran anda harus pergi ke Bank BRI terdekat dan menunggu antrian, juga memakan biaya seperti bensin kendaraan anda atau untuk membayar angkutan umum. Kelebihannya yaitu anda dapat secara jelas mengetahui informasi dari rekening BRI anda.

Cek Saldo Dengan Menggunakan ATM
Cara yang kedua yaitu dengan anda pergi ke salah satu ATM BRI yang ada di kota anda. Seperti yang sudah sebagian besar orang tahu, dengan memasukan kartu ATM kemudian memasukan kode PIN ATM, dan memilih menu informasi saldo maka anda akan mendapatkan informasi tentang saldo yang ada di rekening BRI anda. Kekurangan dari cara cek saldo bank BRI ini yakni kurang efisien, sama seperti cara pertama, anda harus keluar rumah untuk mencari mesin ATM dan mengeluarkan biaya untuk transportasi. Sedangkan kelebihannya yaitu sedikit simpel dari cara pertama, dan jumlah mesin ATM lebih banyak daripada jumlah cabang banknya, jadi kemungkinan besar tidak akan mengantri panjang.

Cek Saldo Dengan Menggunakan BRI SMS Banking
Cara cek saldo bank BRI yang ketiga ini bisa dilakukan dengan cara mengirimkan sms dengan format khusus yang dapat anda lakukan dengan menggunakan handphone anda yang sudah terdaftar untuk memperoleh informasi saldo BRI. Kekurangannya yaitu anda akan dikenakan biaya sms sebesar Rp. 550,- tiap kali melakukan sms banking. Sedangkan elebihannya yaitu anda tidak perlu repot-repot meluangkan waktu untuk pergi ke bank atau ATM untuk mengetahui informasi rekening BRI anda.

Cek Saldo Dengan Menggunakan BRI Internet Banking :
Cara yang keempat dapat dilakukan dengan menghubungkan koneksi internet pada komputer atau perangkat lainnya untuk mengetahui informasi rekening BRI anda. Kekurangannya yaitu dibutuhkan adanya koneksi internet. Sedangkan kelebihannya yaitu efisien dan mudah dilakukan, termasuk bagi anda yang memiliki kesibukan super padat.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara cek saldo bank BRI dengan mudah dan sederhana. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.