Cara Cek Garansi Laptop Asus Mudah dan Cepat

Cara Cek Garansi Laptop Asus - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Cek Garansi Laptop Asus. Garansi merupakan salah satu hal yang perlu Anda pikirkan ketika Anda membeli suatu produk elektronik. Garansi akan sangat berguna untuk Anda jika produk yang Anda beli mengalami kerusakan atau trouble padahal Anda baru memakainya atau membelinya dalam waktu yang belum lama. Beberapa produk yang biasanya memberikan garansi pada konsumennya, seperti laptop dan juga handphone. Kedua produk tersebut akan memberikan garansi ganti produk atau perbaikan saja, tergantung kerusakan yang terjadi. Namun, apakah garansi produk satu dengan produk yang lain sama saja?
garansi laptop asus berapa tahun,cek garansi laptop hp,cara cek garansi iphone,cara cek garansi samsung online,cara cek garansi samsung galaxy tab,cara cek garansi apple,cara cek garansi ipad,Cara Cek,


Garansi produk tentunya sesuai dengan kebijakan pabrik yang membuat produk tersebut . Sebagai contohnya, pabrikan Asus. Asus merupakan sebuah pabrik elektronik yang produknya banyak diminati oleh banyak kalangan. Walaupun untuk kualitas produknya bisa dikatakan standar, akan tetapi harganya produknya yang sedikit miring membuat konsumen sering memilih produknya untuk menunjang aktivitasnya. Sayangnya, ketertarikan masyarakat terhadap produk asus, terkadang dikecewakan oleh masalah garansi karena banyak sekali konsumen yang bingung pada saat harus mengecek garansi produk asus.
garansi laptop asus berapa tahun,cek garansi laptop hp,cara cek garansi iphone,cara cek garansi samsung online,cara cek garansi samsung galaxy tab,cara cek garansi apple,cara cek garansi ipad,Cara Cek,


Berikut ini informasi tentang cara cek garansi laptop asus :

Perhatikan Tanggal Pembelian
Cara cek garansi laptop asus yang pertama yaitu dengan melihat tanggal pembelian laptop asus Anda. Sebetulnya apa hubungan tanggal pembelian dengan garansi? Pastinya ada. Bukankah pemberian garansi akan berlaku sejak Anda membeli laptop. Biasanya, dalam nota pembelian akan tercantum berapa garansi yang bisa Anda dapatkan untuk laptop. Contoh, Anda mendapatkan garansi 3 bulan untuk service atau seminggu untuk pergantian produk jika ternyata laptop yang Anda beli ada kerusakan. Garansi seperti itu biasanya diberikan oleh pihak penjual dan nantinya pihak penjual yang akan berhubungan langsung dengan pihak asus.

Perhatikan Nomor Seri Laptop
Cara cek garansi laptop asus yang kedua yaitu dengan melihat nomor serial numbernya. No serial number bisa Anda temukan di label box pada luar kemasan. Anda juga bisa menemukan nomor seri laptop asus pada stiker label dibawah note book asus Anda. Biasanya, serial number tersebut terdapat dibawah barcode dan ada tanda SN atau Serial No. Apabila Anda masih merasa kesullitan, serial number biasanya terdiri dari 10 angka. Saat Anda menemukan nomor yang sesuai dengan ciri-ciri yang sudah dijelaskan diatas, Anda bisa segera mengetahui garansi laptop asus Anda.

Login di Situs Resmi Asus
Anda ingin mengetahui garansi resmi dari laptop asus Anda, cara cek garansi laptop asus sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi asus dan melakukan login di situs tersebut . lalu bagaimana cara loginnya? Setelah Anda masuk di alamat vip.asus.com, Anda bisa login dengan menggunakan serial number yang sudah tercantum di laptop Anda. Tentunya, serial number laptop satu dengan laptop yang lain berbeda. Jadi, jika Anda tidak bisa login, berarti Anda salah menuliskan serial number.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Cek Garansi Laptop Asus. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.